JAKARTA, beritaapm.id – Pasar mobil bekas selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen yang kian dinamis.

Melihat itu, platform iklan baris digital OLX, yang kini sudah menjadi bagian dari Grup Astra, berupaya memberikan pelayanan terbaik agar konsumen bisa bertransaksi secara aman, nyaman, dan mudah dengan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi.

Direktur OLX Agung Iskandar mengatakan, “Kami sebagai platform iklan baris digital OLX berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di platform OLX.”

Agung menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing OLX (Otobarometer) ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform OLX, tiga (3) tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback.

Adapun, untuk 5 merek mobil bekas terlaris 2023 masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari,” tambah Agung.

Pencarian mobil di iklan baris digital OLX masih sangat ramai, yang mana sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.