Beranda APM Mobil Chery Indonesia: Pabrik Malaysia Hanya untuk Antisipasi Pertumbuhan Otomotif Asia

Chery Indonesia: Pabrik Malaysia Hanya untuk Antisipasi Pertumbuhan Otomotif Asia

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, beritaapm.idChery Sales Indonesia tetap berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor mobil setir kanan di ASEAN.

Shawn Xu Presiden PT Chery Sales Indonesia mengatakan,” Indonesia memiliki potensi yang besar untuk pasar kendaraan Chery. Kita akan tetap produksi di Indonesia selain Malaysia dan Thailand untuk memenuhi kebutuhan pasar ASEAN.”

Sejalan dengan pernyataan Shawn, Hary Kamora,Vice Presiden PT Chery Sales Indonesia juga mengatakan, “Pabrik Malaysia hanya untuk mengantisipasi pertumbuhan Otomotif Asia.”

Saat ini Chery telah memasarkan tiga model yakni Omoda 5, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Produksinya sendiri dikerjakan di pabrik rekanan yaitu PT Handal di Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu , PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga telah menyiapkan perakitan CKD yang dilengkapi dengan body painting dan akan memulai CDK penuh pada bulan Oktober 2023.

Selanjutnya pada tahun 2024, CSI menargetkan untuk mencapai tingkat lokalisasi sebesar 40% dan memulai ekspor pada paruh kedua tahun ini. CSI juga akan memperluas jaringan dealer sebanyak 60 buah hingga akhir tahun ini.

Sebagai informasi kalau Chery International sebagai prinsipal Chery di Indonesia mencatat peningkatan angka penjualan ekspor Chery  tembus 450.000 unit pada tahun 2022 atau naik 67% dari tahun sebelumnya yang mencapai 269.000 unit. Dengan total penjualan hingga 1.230.000 unit di seluruh dunia.

Penjualan Chery di Indonesia juga turut mengalami peningkatan, Chery Arta Pluit pada bulan April bukukan penjualan 51 unit dan pada bulan ini sudah hampir mencapai 100 unit.

Sedangkan pada gelaran IIMS 2022 lalu, Chery kumpulkan 1.500 SPK. Penjualan Chery masih didominasi salah satu produk andalannya yang baru mereka rilis yakni OMODA 5.

Saat ini, OMODA 5 tipe RZ dijual dengan harga Rp 399.800.000 (OTR Jakarta). Lalu OMODA 5 tipe Z dijual dengan harga Rp 329.800.000 (OTR Jakarta).

Beritaapm.id