Beranda APM Mobil Naoya Takai Digantikan KTB Punya Presiden Direktur Baru, Simak Biografinya

Naoya Takai Digantikan KTB Punya Presiden Direktur Baru, Simak Biografinya

Mr. Naoya Rocky Takai Presdir PT KTB saat ini. Foto: KTB

JAKARTA, BeritaATPM.idPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengumumkan Presiden Direktur KTB yang baru Nobukazu Tanaka menggantikan Naoya Takai.

Naoya Takai, Presiden Direktur saat ini akan menjabat posisi ini hingga 31 Januari 2021, kemudian akan kembali ke Jepang untuk tugas barunya. Sedangkan Nobukazu Tanaka baru efektif menjadi Presiden Direktur KTB baru mulai 1 Februari 2022.

Naoya Takai telah memimpin KTB selama dua tahun terakhir sejak April 2020. Meskipun 2 tahun ini adalah salah satu periode terberat dalam 51 tahun eksistensi KTB di bawah pandemi COVID-19, KTB berhasil mempertahankan sekitar 50% pangsa pasar selama 2 tahun terakhir sebagai market leader di bawah kepemimpinannya yang kuat.

Pada tahun 2020, volume penjualan mencapai 24.000 dengan pangsa pasar sebesar 48,1%. Pada 2021, pasar pulih secara bertahap dan KTB mencapai 29.543 penjualan dengan pangsa pasar 46,6% hingga akhir November.

Dengan pesan dan slogan yang Naoya Takai usung “melepaskan diri dari masa lalu dan tantang masa depan”, KTB telah menantang sesuatu yang baru, terutama dalam digitalisasi.

Di masa pandemi, KTB memprioritaskan komunikasi dengan pelanggan melalui metode digital. KTB berusaha meningkatkan penjualan CV melalui platform online, dan telah berhasil merealisasikan lebih dari 1.500 transaksi kendaraan dan suku cadang di Tokopedia sejak September 2020 hingga sekarang.

Nobukazu Tanaka, General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department di Mitsubishi Corporation, memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam bisnis otomotif selama 27 tahun terakhir, khususnya di Asia, termasuk penugasan di Taiwan, China dan KTB di Indonesia sejak tahun 2009 hingga 2013.

Halaman: 1 2
Beritaapm.id