Beranda APM Mobil Simak 4 Ubahan All New Agya, yang Keempat Paling Baru

Simak 4 Ubahan All New Agya, yang Keempat Paling Baru

All New Toyota Agya. (Foto: www.toyota.astra.co.id)

JAKARTA, beritaapm.idPT Toyota-Astra Motor memperkenalkan All New Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport pada hari Senin, 13 Februari di Bengkel Space, SCBD, Jakarta.

Toyota melakukan ubahan menyeluruh pada Agya dengan menghadirkan dua model sekaligus di dua segmen berbeda.

4 ubahan All New Toyota Agya

1. Eksterior

All New Agya menawarkan styling eksterior yang “powerful and aggressive”, memperkuat sporty image. Toyota juga menampilkan desain styling yang unik, dengan perubahan pada tampak depan, yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Siluet bodi dari samping menunjukkan postur tubuh yang gagah dan tampak lebih besar. Kesan agresif juga ditampilkan oleh garis desain yang tampak tajam dan berkarakter.

2. Interior

Masuk ke dalam mobil, konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi.

Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang sudah lebih baik berkat pengaturan desain dan posisi jok yang sanggup menopang tubuh secara optimal, termasuk rombakan pada desain dan layout pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks.

Seperti kabin yang lebih lega, pengoptimalan posisi duduk pengemudi berdasarkan human-centered design, posisi duduk penumpang yang pas, kemudahan masuk dan keluar orang, kenyamanan kabin, dan penambahan daya angkut bagasi.

3. Sasis

Penggunaan advanced all new platform memberikan ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak.

Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Platform monocoque dikembangkan bersama suspension system yang sanggup meredam guncangan dengan lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Handling Agya juga jadi lebih lincah, stabil, dan peluang body roll yang lebih kecil, sehingga meningkatkan driving quality.

Improvement pada platform sanggup meningkatkan kekakuan lateral sehingga bodi belakang lebih stabil, sementara ubahan pada torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan.

Electronic Power Steering (EPS) turut ditingkatkan kinerjanya sehingga lebih responsive dengan radius putar lebih kecil.

Generasi terbaru Agya tidak hanya meningkatkan kestabilan berkendara, namun juga memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang.

4. Mesin

All New Agya mendapatkan improvement untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Mesin 3-silinder memiliki keunggulan dan kelebihan, yakni efisien dalam mengolah bahan bakar sehingga konsumsi bensin lebih hemat dan memproduksi torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan volume sama.

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Harga

All New Agya hadir dengan 2 tipe yakni 1.2G M/T dan 1.2G A/T. Untuk harga New Agya 1.2G M/T dibanderol dengan harga Rp 159.700.000,- sedangkan 1.2G A/T dibanderol dengan harga Rp 173.300.000,-.

Beritaapm.id