Beranda APM Mobil Steering Tie-Rod Bermasalah, Suzuki Umumkan Recall 2.228 Unit S-Presso

Steering Tie-Rod Bermasalah, Suzuki Umumkan Recall 2.228 Unit S-Presso

Suzuki S-Presso di pameran IIMS 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.id – PT Suzuki Indomobil Sales umumkan recall untuk kendaraan model S-Presso sebanyak 2.228 unit dengan rentang produksi Juli 2022 – Maret 2023.

Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen Steering Tie-Rod pada Suzuki S-Presso.

“Secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan,” ungkap Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima.

Hariadi juga menambahkan, “S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan.”

Recall yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod.

Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit pelanggan.

Halaman: 1 2 3
Beritaapm.id