Beranda APM Mobil BYD Berikan Garansi Baterai 8 Tahun untuk Semua Mobil Listriknya

BYD Berikan Garansi Baterai 8 Tahun untuk Semua Mobil Listriknya

Booth BYD di IIMS 2024. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.id – Selain merilis harga BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal pada IIMS 2024, BYD Motor Indonesia juga memberikan berbagai layanan purnajual menarik.

Untuk setiap unit BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

“Baterai kami mempunyai kualitas terbaik yang siap digunakan untuk konsumen,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Sebagai informasi, BYD memiliki 7.000 personil yang tergabung dalam tim riset dan pengembangan khusus blade battery. Tim riset khusus ini bertanggung jawab untuk menguji sistem keamanan dan keseluruhan teknologi yang menjadi perhatian utama BYD.

Dengan peningkatan teknologi dan inovasi sebagai fokusnya, BYD terus mengembangkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, umur pemakaian yang lebih panjang, waktu pengisian yang lebih cepat, dimensi baterai yang lebih minimalis, dan daya tahan yang lebih kuat.

BYD menegaskan posisinya sebagai produsen baterai terkemuka dengan mengekspor blade battery ke berbagai produsen mobil dan industri lainnya di seluruh dunia.

Blade battery telah melalui Nail Penetration Test untuk memastikan kualitas keamanan dan mengeliminasi potensi kebakaran apabila terjadi kecelakaan.

Blade Battery yang digunakan untuk produk EV memberikan kemampuan yang lebih mutakhir dibanding baterai lainnya, dapat digunakan hingga 600 km, dan dapat meningkatkan kepadatan energi hingga 50 persen.

Selain itu, Blade battery memiliki 600 paten eksklusif yang kuat untuk masuk ke pasar global.

Garansi yang saat ini diberikan kepada konsumen merupakan penelitian BYD pada tahun 2021. Penelitian ini membuktikan kesungguhan BYD dalam memberikan jaminan kepuasan pelanggan.

Garansi yang menjadi salah satu wujud layanan purnajual dipastikan dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan keamanan dan kenyamanan.

Untuk memastikan konsumen mendapatkan garansi tersebut, BYD bekerja sama dengan dealer-dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

BYD memiliki kemampuan 100% mulai dari desain, produksi hingga mendaur ulang baterai. Tidak semua penghasil baterai memiliki kemampuan untuk mendaur ulang baterai.

BYD bekerja sama dengan pihak ketiga untuk program daur ulang baterai BYD dan juga mengubahnya menjadi bentuk energi lain yang disimpan di dalam storage system yang salah satunya berupa solar system.

Beritaapm.id