JAKARTA, beritaapm.idChery International, prinsipal brand mobil Chery, kenalkan dan mengajak perwakilan dealer dari seluruh dunia untuk test drive dua model TIGGO PHEV yakni  TIGGO 8 PRO e+ dan TIGGO 7 PRO e+, yang merupakan rangkaian dari acara konferensi dealer global yang berlangsung pada 20 April 2023 di Wuhu, China.

“Perwakilan dealer dari Indonesia juga hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara, termasuk kesempatan untuk melakukan test drive dengan dua model TIGGO PHEV, yaitu TIGGO 7 PRO e+ dan TIGGO 8 PRO e+. Kami senang sekali melihat mereka sangat terkesan dengan TIGGO PHEV ini,” jelas Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.

Pada konferensi dealer kali ini, Chery International menghadirkan beberapa model inti merek Chery, di antaranya, TIGGO 8 PRO e+ dan TIGGO 7 PRO e+, yang merupakan dua produk hybrid plug-in dari keluarga TIGGO.

Kedua kendaraan dengan energi terbarukan ini sepenuhnya mendemonstrasikan kekuatan teknis terkemuka Chery di bidang tenaga hybrid, yang mampu memberikan performa serba guna dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan kekuatan yang semakin hebat.

TIGGO PHEV dibangun dengan teknologi inti PHEV Chery dengan teknologi DHT yang pertama di dunia, yaitu terdiri dari “3-engine, 3-speed, 9-mode, 11-speed” untuk menyesuaikan titik pengoperasian mesin, ditambah dengan koordinasi motor ganda, menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi.

Chery telah mewujudkan integrasi tinggi dari motor ganda, pengontrol motor, dan kotak roda gigi untuk pertama kalinya.

Teknologi DHT dipasangkan dengan mesin hybrid 1.5T dan baterai dengan kepadatan energi tinggi, sehingga menghadirkan kinerja bahan bakar dan listrik yang super, serta masa pakai baterai yang komprehensif hingga hampir 1.000 km.

TIGGO 8 PRO e+

Spesifikasi

TIGGO 8 PRO e+ memiliki mesin hybrid 1.5T dan mampu menghasilkan akselerasi dari 100 km/jam mencapai 7,5 detik.

Ini menjadi pengalaman yang mencengangkan bagi para perwakilan dealer yang mencoba langsung TIGGO 8 PRO e+, bahkan saat mobil melalui tanjakan, kekuatannya tetap dan stabil.

Selanjutnya, daya baterai akan dipulihkan dengan mengisi energi secara otomatis saat menuruni tanjakan atau pengereman.

Selama tes drive berlangsung, TIGGO 8 PRO e+ memberikan pengalaman yang mendalam akan sistem tenaga energi terbarukan Chery serta kenyamanan dan kecerdasan berkendara.

Fitur

TIGGO 8 PRO e+ memiliki keunggulan utama dengan adanya instrumen panel LCD 12,3 inci, layar pengontrol pusat 12,5 inci, dan LCD AC layar sentuh 8 inci .

Dengan LCD yang berteknologi tinggi, tampilan panorama 360° pada layar juga mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengemudi saat melalui tikungan sempit atau memarkirkan kendaraannya.

Selebihnya, kemewahan TIGGO 8 PRO e+ akan dapat terus dinikmati dengan fitur entertainment yang terdiri dari 8-speaker surround sound merek SONY, cahaya ambient multi-warna dan, sunroof panoramik berukuran besar.

TIGGO 8 PRO e+ juga dapat menghadirkan daya jelajah listrik murni sejauh 75 km. Respon tenaganya yang cepat dan sangat senyap pada kecepatan rendah dan sedang, mampu memberikan pengalaman kenyamanan, sebagaimana yang dirasakan bila berkendara dengan kendaraan listrik murni.

Jika lebih banyak tenaga yang dibutuhkan untuk akselerasi atau tanjakan, mesin akan mengintervensi secara cerdas, dan dapat menghadirkan berbagai bentuk kombinasi tenaga seperti seri dan paralel, serta selalu mempertahankan kondisi keluaran tenaga terbaik.

Keamanan dan Keselamatan

TIGGO 8 PRO e+ juga dilengkapi dengan lebih dari sepuluh fungsi ADAS sangat berfungsi untuk meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

TIGGO 7 PRO e+

TIGGO 7 PRO e+, sebagai produk PHEV pertama Chery dengan desain tampilan energi baru, merupakan SUV mewah ringan dengan konfigurasi teknologi dan tampilan penuh gaya yang dirancang untuk keluarga.

Mobil ini juga telah mendapat pengakuan dari para perwakilan dealer karena desainnya yang fashionable, konfigurasi teknologinya yang canggih, serta keamanan dan kenyamanannya yang menyeluruh.

Bodi dua warna dengan desain atap gantung, low-drag wheels, dan spoiler belakang berwarna gradasi electro-optical blue dengan bentuk eksterior sporty akan semakin menambah ketertarikan anak muda.

Kekayaan konfigurasi teknologi TIGGO 7 PRO e+ juga semakin terasa dengan layar ganda 24,6 inci, ditambah dengan tailgate elektrik induktif yang lengkap dan pengisian daya nirkabel untuk ponsel.

Dua produk PHEV dari keluarga TIGGO tersebut telah mendapat pujian luas dari perwakilan dealer Chery dari seluruh dunia yang berkumpul di Wuhu.

Baik TIGGO 7 PRO e+ dan TIGGO 8 PRO e+, adalah gambaran jelas dari implementasi energi terbarukan yang dikembangkan oleh Chery.

Setelah produk hybrid yang dipelopori oleh TIGGO 8 PRO e+ dan TIGGO 7 PRO e+, secara berturut-turut, Chery juga akan meluncurkan produk energi terbarukan dengan bentuk yang lebih bertenaga seperti BEV.