Beranda APM Mobil Terobosan Teknologi Hino Siap Menyambut EURO4

Terobosan Teknologi Hino Siap Menyambut EURO4

Persiapan pabrik Hino Indonesia untuk Euro4. Foto: Hino

JAKARTA, BeritaATPM.id – Sesuai Peraturan Pemerintah pada bulan April 2022 lalu menetapkan setiap produksi kendaraan bermotor mesin diesel tipe baru, diwajibkan untuk memenuhi ketentuan baku mutu emisi gas buang standar Euro4.

Hino Indonesia melalui PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku main distributors dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia telah melakukan beberapa persiapan.

Komitmen tersebut disampaikan Masato Uchida, President Director HMSI sebagai berikut “Dalam fase Hino Road to Euro4 saat ini, berbagai pengembangan kendaraan telah kami lakukan sebagai pemain utama bus dan truk di Indonesia. Hal ini untuk memastikan kesiapan implementasi standar emisi Euro4 tahun depan”

Demi mencapai target emisi gas buang Euro4, setiap kendaraan sebaiknya menggunakan bahan bakar solar dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm.

Sejalan dengan pasokan awal Pertamina untuk bahan bakar diesel Euro4 di Oktober 2021. Dimana Hino telah menjalin kerjasama dengan Pertamina bahwa di awal tahun 2022 akan memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan Euro4, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Komponen Tambahan di Unit Hino Euro4

Ada beberapa komponen tambahan yang diimplementasikan pada kendaraan baru tersebut diawali dari sistem bahan bakar, Hino membangun mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dengan 1 pre-fuel filter dan 2 main filter.

Penyaringan maksimal ini bertujuan memastikan kualitas dan kebersihan bahan bakar. sehingga proses pembakaran lebih sempurna dan engine pun akan lebih tahan lama.

Halaman: 1 2 3
Beritaapm.id