Beranda APM Mobil Hyundai IONIQ 5 N Kendaraan EV dengan High Performance Resmi Diluncurkan

Hyundai IONIQ 5 N Kendaraan EV dengan High Performance Resmi Diluncurkan

Hyundai IONIQ 5N Sebagai Kendaraan EV high performance pertama dari lini Hyundai N Large. (Foto: Ist)

INGGRIS, beritaapm.com – IONIQ 5 N kendaraan listrik high performance Hyundai resmi diluncurkan secara perdana di dunia,  bersamaan Goodwood Festival of Speed 2023 di West Sussex, Inggris.

IONIQ 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyundai N menjadikan model ini sebagai mobil EV high-performance.

Mobil ini memiliki kemampuan Corner Rascal, IONIQ 5 N mendapatkan peningkatan struktur body-in-white (BIW) dengan tambahan 42 welding point dan tambahan perekat hingga 2,1 meter.

Motor penggerak dan baterai IONIQ 5 N juga diperkuat sementara subframe depan dan belakang juga ditinggikan untuk mengokohkan sisi mobil.

Integrated drive axles (IDA) yang terinspirasi World Rally Championship dipasang di bagian depan dan belakang mobil serta diperkuat untuk menahan torsi motor elektrik dan dengan roda aluminium 21 inci.

Untuk meningkatkan respons, batang setir IONIQ 5 N sudah diperkokoh. Selain itu, kendaraan ini menampilkan sistem N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering) khusus dengan rasio setir lebih tinggi dan umpan balik torsi yang ditingkatkan.

Selain itu, N Pedal dikembangkan sebagai solusi masalah bobot dan ukuran EV serta mencapai karakteristik respons handling juara yang terlihat di model i20 N WRC.

Halaman: 1 2 3
Beritaapm.id