Beranda Pameran Otomotif IIMS 2023 IIMS 2023 Bukukan Total Transaksi Rp 3,2 Triliun

IIMS 2023 Bukukan Total Transaksi Rp 3,2 Triliun

IIMS 2023 bukukan total transaksi hingga Jumat kemarin (24/2) mencapai jumlah Rp3,2 Triliun.(Foto:Dyandra)

JAKARTA, beritaapm.id – Kemarin (25/2) merupakan puncak perayaan closing ceremony pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) BOOST 2023, di JIExpo Kemayoran Jakarta. IIMS 2023 telah berlangsung selama 10 hari dengan menyuguhkan konsep Oto-tainment (Otomotif dan Entertainment) dengan total transaksi yang dibukukan Dyandra Promosindo hingga Jumat kemarin (24/2) mencapai jumlah Rp3,2 Triliun.

Angka ini masih terus bergerak mengingat beberapa brand besar masih dalam tahap rekap data hingga hari penutupan IIMS 2023.

Dari sisi pengunjung, tercatat hingga Jumat (24/2) malam, yang mengunjungi IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran mengalami peningkatan yang stabil sejak pekan pertama, yaitu sebanyak 24% dari pengunjung IIMS Hybrid 2022 lalu, di waktu yang sama.

IIMS 2023 diikuti oleh 171 Peserta, termasuk di dalamnya 45 kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik terkemuka di Indonesia.

Brand kendaraan roda empat diantaranya, Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli – Keeway KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha.

Brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.

IIMS semakin lengkap dengan adanya Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket.

Hal ini menjadi hal yang perlu disyukuri lantaran Dyandra Promosindo membuktikan bahwa IIMS 2023 tetap menjadi primadona bagi para pemegang merek.

Capaian positif ini sekaligus menjadi bukti nyata kontribusi Dyandra Promosindo terhadap peningkatan ekonomi dari sektor industri otomotif hulu hilir tanah air.

Dalam sambutannya, Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung mengucapkan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS 2023 ini, khususnya kepada pemerintah Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang telah hadir dan meresmikan secara langsung pameran IIMS 2023, beserta jajarannya Menteri Kabinet Indonesia Maju yang menyempatkan hadir dan meninjau pameran ini termasuk dukungan dari seluruh jajaran pemerintah Pusat hingga Daerah.

Beritaapm.id