JAKARTA, beritaapm.id – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 telah berakhir pada Minggu, 29 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Kabupaten Tangerang, dengan catatkan 95.189 pengunjung hadir menyaksikan pameran sepeda motor terbesar ini.

Pada IMOS+ industri sepeda motor Indonesia juga memperlihatkan pencapaiannya melalui produk-produk inovatif dan teknologi canggih, termasuk sepeda motor berbasis listrik.

“Kami sangat berharap antusiasme pengunjung selama lima hari penyelenggaraan IMOS+ dapat menjadi pendorong positif untuk capaian penjualan sepeda motor pada tahun ini,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum AISI.

Pada penyelenggaraan tahun ini, total lebih dari 50 merek industri otomotif turut berpartisipasi pada IMOS+ 2023, yang terdiri atas 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain itu turut serta merek sepeda motor lain, Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

IMOS+ 2023 didukung juga oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya.

IMOS+ 2023 memamerkan berbagai inovasi produk dan teknologi sepeda motor terbaru. Sebanyak 4 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk salah satunya merupakan sepeda motor listrik.

Menurutnya, total lebih dari 2.400 trip tercatat dilakukan pengunjung pada area test ride sepanjang penyelenggaraan IMOS+ 2023, menjajal kemampuan 28 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride.

Motor dan Booth Terbaik Versi IMOS+ 2023

Tampilan para peserta pada IMOS+ 2023 menjadi magnet yang menarik para pengunjung, dan menjadi pilihan pada program favorite motorcycle dan favorite booth pada IMOS+ 2023.

Kategori untuk Favorite Booth Motorcycle >200 Sqm dimenangkan oleh Honda, Favorite Booth Motorcycle 80 – 200 Sqm dimenangkan oleh Polytron, Favorite Booth Motorcycle 20 – 65 Sqm dimenangkan oleh Suzuki, dan Kategori untuk Favorite Booth Supporting Industry >100 Sqm dimenangkan oleh FIF Group, Favorite Booth Supporting Industry <100 Sqm dimenangkan oleh Shell.

Sementara untuk Favorite Motorcycle yang memenangkan penghargaan Daily Bike dimenangkan oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangkan oleh Yamaha MT-07, Electric Bike dimenangkan oleh Yamaha E01, Most Ridden Motorcycle Electric dimenangkan oleh Alva Cervo, Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dimenangkan oleh Suzuki VStrom 250 SX, dan Special Exhibit Motorcycle dimenangkan oleh Honda RC213V.