Beranda Ragam Meet & Greet Bareng Piaggio Indonesia, Maverick Vinales Komentari Sirkuit Mandalika

Meet & Greet Bareng Piaggio Indonesia, Maverick Vinales Komentari Sirkuit Mandalika

Pembalap Aprilia Racing Team MotoGp Maverick Vinales, foto: Aprilia

JAKARTA, BeritaATPM.id – Pembalap MotoGP, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, memberikan komentarnya terkait Sirkuit Internasional Mandalika.

Jelang digelarnya balapan MotoGP Mandalika 2022, para pembalap yang bertanding di seri kali ini disibukkan dengan bermacam kegiatan sembari menunggu dimulainya sesi Free Practice (FP) dan kualifikasi.

Salah satu pembalap yang turut menyibukkan diri dengan kegiatan adalah pembalap Aprilia Racing MotoGP, Maverick Vinales.

Adapun kegiatan yang dipilih Maverick Vinales untuk mengisi waktu luangnya adalah mengikuti Virtual Meet & Greet yang digelar oleh Piaggio Indonesia serta Aprilia Racing Team yang diadakan pada Jumat (18/3/2021) siang waktu setempat.

Dalam acara tersebut, Vinales membicarakan beberapa hal terkait balapan di Sirkuit Internasional Mandalika tersebut. Salah satu hal yang disinggung Vinales dalam meet & greet itu adalah track atau lintasan dari sirkuit yang juga bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut.

Menurut Vinales lintasan Sirkuit Internasional Mandalika sangatlah bagus. “Lintasan (sirkuit ini) sangat bagus,” ujar Maverick Vinales.

Tak hanya memuji lintasan sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu, Maverick Vinales juga mengungkapkan kebahagiannya bisa berjumpa secara langsung dengan fans Aprilia yang ada di Indonesia.

“Saya senang berada di sini, terutama bisa bertemu dengan para fans Aprilia di Indonesia,” tambahnya.

Selain Vinales, dalam meet & greet tersebut juga hadir pembalap Aprilia Racing MotoGP lainnya, yakni Aleix Espargaro. Tak jauh berbeda dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro juga turut memuji kualitas Sirkuit Internasional Mandalika.

“Saya sangat senang berada di Indonesia, khususnya di sirkuit Mandalika. Sebuah kehormatan bisa berada di sini. Semoga Aprilia bisa berjaya di sini,” ucap Espargaro.

“Rasanya pertama kali saya menjajal sirkuit ini kemarin (di sesi tes pramusim) adalah ini sirkuit yang sangat bagus. Sangat senang bisa mencoba lebih dulu pada bulan kemarin. Pemandangan di sini luar biasa. Kami sangat menikmatinya.”

Tidak lama setelah berbicara di meet & greet itu, Maverick Vinales dan Espargaro langsung mengikuti sesi FP1 MotoGP Mandalika 2022. Hasilnya, Vinales bukan menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan putaran dengan waktu 1 menit 34,715 detik.

Sementara rekan setimnya, Espargaro, berhasil mendapat catatan waktu yang lebih baik daripada Maverick Vinales, yakni 1 menit 34,252 detik. Adapun pembalap tercepat di sesi FP1 adalah pembalap dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro, dengan catatan waktu 1 menit 33,499 detik.

Beritaapm.id