Beranda APM Mobil Mitsubishi Canter Bus Cocok untuk Angkutan Penumpang dan Pariwisata

Mitsubishi Canter Bus Cocok untuk Angkutan Penumpang dan Pariwisata

Mitsubishi Fuso Canter Bus di GIIAS 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.com – Setelah resmi diluncurkan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2023, varian baru Canter Bus cocok dijadikan armada angkutan penumpang dan pariwisata.

Berbasis sasis Fuso Canter FE 71L BC berstandar Euro4, dengan ukuran yang lebih mampu menampung lebih banyak penumpang karena memiliki kapasitas tempat duduk yang lebih banyak.

Selain memiliki ruang bagasi yang lebih besar untuk penyimpanan barang, Canter bus baru ini juga dilengkapi dengan jok kulit sintetis yang menambah kenyamanan penumpang.

Kemudian tersedianya USB charger untuk mengisi daya baterai dari perangkat elektoronik penumpang, dan sistem audio yang lebih baik untuk hiburan penumpang selama perjalanan.

Canter Bus diluncurkan oleh KTB untuk mengakomodir permintaan yang kuat dari industri pariwisata lokal dan travel.

Berikut fitur unggulan Canter Bus :

1. Kabin yang Luas

Canter Bus memiliki panjang body mencapai 6,5-meter yang menghadirkan ruang kabin yang lebih luas dan lega untuk kenyamanan penumpang sehingga sangat cocok untuk armada angkutan penumpang dan bisnis pariwisata.

2. Area bagasi yang luas

Tidak hanya kabin penumpang, area bagasi juga besar dan dapat menampung barang bawaan penumpang yang lebih banyak tanpa mengurangi kapasitas dan kenyamanan penumpang.

3. Ekstra Bagasi

Kursi pada baris akhir lebih fleksibel karena dapat dilipat sesuai kebutuhan sehingga dapat memberikan ekstra ruang bagasi.

4. Socket USB Charger

Disediakan USB Charger di setiap sisi kabin untuk kemudahan penumpang mengisi daya baterai perangkat elektronik penumpang.

5. Interior dengan synthetic leather

Tampilan interior yang mewah dengan kursi yang terbuat dari synthetic leather serta lebih mudah dalam perawatannya

6. Audio System

Audio system dengan jumlah enam loudspeaker untuk menghadirkan hiburan kepada penumpang yang maksimal.

Canter Bus juga telah dilengkapi sistem telematic Runner yang dapat memonitoring kendaraan dan dilengkapi dengan sistem manajemen sistem.

Sebagai informasi, Mitsubishi FUSO memiliki jaringan terluas di Indonesia. Hadir dengan dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) sebanyak 221 dealer, dan lebih dari 6.700-part shop, 18 Part Depo, 16 Bengkel Siaga 24 Jam serta 127 Mobile Workshop Service (MWS) di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia.

“Varian ini hadir dengan ruang kabin yang lebih luas dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver, sehingga lebih nyaman,” ujar Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB.

Tanaka juga menambahkan, “Kami yakin Canter Bus akan menjadi pilihan terbaik khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata.”

Beritaapm.id