JAKARTA, beritaapm.id – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan Next Generation eCanter di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pertama kali Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan eCanter pada tahun 2017. Sebagai truk ringan bertenaga listrik pertama yang diproduksi secara seri di Jepang.

Bukan hanya beroperasi di Jepang, eCanter juga telah beroperasi di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru.

Bertenaga listrik murni yang dihasilkan dari baterai, Next Generation eCanter sudah pasti bebas emisi gas buang. Selain itu, truk listrik ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan.

Next Generation eCanter hadir dengan teknologi eAxle yaitu teknologi canggih yang hadir dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft.

Adapun beberapa keunggulan teknologi eAxle yakni biaya perawatan yang lebih murah, mudah diservis, halus, gesit, dan akselarasi yang mulus (tidak ada guncangan perpindahan gigi atau gangguan torsi).

Next Generation eCanter memiliki 3 pilihan ukuran baterai yaitu ukuran S, M dan L yang menghasilkan performa tenaga dan jangkauan berkendara berbeda dalam sekali pengisian.

Menurut data yang kami terima, baterai dengan ukuran S mampu menghasilkan tenaga 41 kWH dengan jarak tempuh 70-100 km.

Sedangkan ukuran baterai L  mampu menghasilkana tenaga 124 kWH dengan jarak tempuh 170 – 200 km.

Next Generation eCanter yang dipamerkan dalam ajang GIIAS ini memiliki baterai size M yang mampu berkendara 120-150km dengan tenaga yanag dihasilkan 83 kWH.

“Dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, kami berharap dapat lebih memberikan kenyaman bagi pengemudi dan juga berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik,” tutup Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB.