Beranda APM Mobil Penjualan Turun, Mitsubishi Motors Buka Pemesanan SUV Baru

Penjualan Turun, Mitsubishi Motors Buka Pemesanan SUV Baru

Mitsubishi XFC Concept

JAKARTA, beritaapm.id – Melansir data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pada Mei 2023 penjualan wholesale keseluruhan Mitsubishi Motors tercatat 5.719 unit. Angka tersebut turun 6,7% dari bulan April yang berhasil bukukan 6.132 unit.

Penjualan wholesale pada Mei 2023 Mitsubishi Motors menjadi yang terkecil dibanding bulan Januari sampai dengan April 2023.

Mitsubishi Xpander series sebagai mobil andalan untuk penjualan pabrikan tiga berlian ini  hanya mampu bukukan 2.776 unit atau turun 25,9% dari penjualan bulan April sebanyak 3.747 unit.

Selanjutnya Mitsubishi Pajero Sport series juga alami penurunan yang signifikan, pada bulan Mei 2023 hanya mampu terjual sebanyak 679 unit atau turun 40% dari bulan sebelumnya yang menyentuh 1.130 unit.

Mitsubishi Motors melalui  produk terbarunya yakni XFC Concept sudah membuka keran pemesanan setelah dikenalkan pertama kali di IIMS.

Hadirnya XFC Concept diharapkan bisa menjadi model baru yang mampu mendongkrak penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Mengusung tagline The New SUV, SUV baru tersebut akan diluncurkan bersamaan gelaran GIIAS 2023 yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Periode pre-order The New SUV dibuka pada tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan batas waktu yang akan diinformasikan kemudian.

Tidak ingin dianggap seperti ‘membeli kucing dalam karung’ Mitsubishi menyampaikan kalau XFC Concept dengan produksi massalnya memiliki kemiripan 80-90%.

“Tingkat kemiripan XFC Concept dengan versi produksi massalnya berkisar 80-90%. Mobil ini akan bermain di segmen SUV kompak, dengan ukuran lebih besar,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain itu, The New SUV ini menjadi kendaraan pertama yang telah dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio otomotif yang untuk pertama kalinya dikembangkan oleh Mitsubishi Motor berkolaborasi dengan Yamaha Corporation.

Beritaapm.id