Beranda Pameran Otomotif PEVS 2023 Siap Digelar, Simak Tanggal dan Lokasinya

PEVS 2023 Siap Digelar, Simak Tanggal dan Lokasinya

Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko.(Foto: istimewa)

JAKARTA, beritaapm.com – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama dengan Dyandra Promosindo bersiap menggelar perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS), yang berlangsung pada 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Seiring dengan banyaknya subsidi melalui berbagai peraturan yang diberikan pemerintah untuk mendukung percepatan konsumsi kendaraan listrik tanah air, PEVS bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat secara langsung berbagai fitur dan keunggulan kendaraan listrik.

“PERIKLINDO hadir untuk menjaga dan meningkatkan antusiasme masyarakat serta produsen kendaraan listrik tanah air untuk dapat bergerak secara simultan terhadap percepatan konsumsi kendaraan listrik. ” tegas Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bersemangat untuk menyelenggarakan PERIKLINDO Electric Vehicle Show yang kedua kalinya karena dapat memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan dan mempelajari lebih lanjut tentang kendaraan listrik yang dihadirkan tahun ini.

“Penyelenggaraan PEVS 2023 merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam menggencarkan Industri Kendaraan Listrik secara masif.” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Diketahui, PERIKLINDO telah melakukan beragam kolaborasi dan kerjasama strategis dengan seluruh elemen ekosistem kendaraan listrik tanah air selama beberapa tahun terakhir, pada PEVS 2023 PERIKLINDO telah mempersiapkan berbagai pilihan kendaraan listrik ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia dengan ragam yang lebih variatif.

PEVS 17-21 Mei 2023 akan diikuti oleh brand roda empat yang terdiri dari BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling.

Pada kategori brand roda dua yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by.

Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Tak ketinggalan, PEVS 2023 akan menjadi tuan rumah bagi deretan brand peserta yang akan melakukan peluncuran produk, seperti brand roda empat Wuling yang telah menyiapkan booth dengan nuansa clean, modern dan berteknologi tinggi.

Dikabarkan Wuling juga akan menghadirkan 8 unit dan 6 diantaranya yaitu 2 unit Air ev, dan 4 unit Air ev custom serta akan menyediakan EV Education Corner dan Wuling for Indonesia Corner untuk meningkatkan edukasi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, brand MG kembali akan menggencarkan produk lineup MG 4 EV, dan terakhir produsen kendaraan listrik tanah air, MAB akan menghadirkan terobosan baru dengan meluncurkan mobil double cabin di PEVS.

MAB juga akan meluncurkan unit product roda 2 dan roda 3 yang bekerja sama dengan perusahaan Jepang serta final prototipe ‘Metropod’ yang merupakan angkot listrik sebagai alat transportasi alternatif masa depan.

Beritaapm.id