Beranda APM Mobil Porsche New Taycan, Lebih Kencang Dan Irit Di Kelasnya

Porsche New Taycan, Lebih Kencang Dan Irit Di Kelasnya

Porsche New Taycan di GIIAS 2024. (FOTO: IST)

JAKARTA, beritaapm.id – Dalam GIIAS 2024, Porsche menghadirkan New Taycan. Mobil yang jadi tumpuan penjualan Porsche di tanah air bersama Panamera, Boxter, Cayman, Macan dan Cayenne ini hadir dengan beberapa pembaharuan di berbagai sisi sekaligus lebih kencang dan irit di kelasnya. Mau tahu lebih banyak yok kita ulik.

Porsche telah memberikan pembaruan yang sangat ekstensif pada Taycan. Versi baru ini memiliki lebih banyak tenaga, lebih banyak jangkauan, berakselerasi lebih cepat, dan mengisi daya lebih cepat dengan stabilitas yang lebih baik.

Semua model berakselerasi lebih cepat dari pendahulunya. Sebagai contoh, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 4,8 dan 2,4 detik, atau 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Tingkat akselerasi yang meningkat umumnya merupakan hasil dari output sistem yang lebih tinggi. Sebagai contoh, Taycan base menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Pada Taycan Turbo S, ada tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono menghasilkan dorongan hingga 70 kW, tergantung pada modelnya, dan dapat diakses selama 10 detik dengan satu sentuhan tombol.

Bergantung pada varian body dan mesin, jarak tempuh WLTP pada Taycan baru telah meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen.

Taycan yang diperbarui tidak hanya membutuhkan lebih sedikit charging stop dalam perjalanan jauh dibandingkan versi sebelumnya, tetapi juga mengisi ulang lebih cepat: pada stasiun pengisian daya DC 800 volt, misalnya, dapat diisi daya hingga 320 kW – yang berarti Taycan baru hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 persen SOC dalam kondisi yang tepat. Performance Battery Plus sekarang memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Semua model Taycan yang diperbarui dilengkapi dengan suspensi udara adaptif sebagai standar. Suspensi Porsche Active Ride yang baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi penggerak semua roda.

Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara, menjaga bodi Taycan tetap seimbang setiap saat, bahkan selama manuver pengereman, kemudi, dan akselerasi yang dinamis.

Dengan gaya depan dan belakang yang baru termaksud lampu depan dan belakang baru, para ahli di Style Porsche semakin mengasah desain Taycan yang bersih dan murni.

Sayap depan yang baru dan lampu depan yang lebih datar memberikan penekanan yang lebih besar pada lebar Taycan.

Lampu depan baru ini menampilkan teknologi HD matrix beresolusi tinggi dengan optik yang detail dan kini menampilkan grafis empat titik yang menjadi ciri khas merek ini di malam hari.

Logo Porsche di strip lampu belakang menampilkan desain tiga dimensi yang terlihat seperti kaca. Versi yang diterangi ini tersedia untuk pertama kalinya, menampilkan animasi selamat datang/meninggalkan.

Di antara fitur-fitur penting lainnya, aksen warna Turbonite membuat model Turbo dan Turbo S lebih menonjol dari versi lainnya, baik pada eksterior maupun interior.

Semua varian kini hadir sebagai standar dengan roda yang dioptimalkan secara aerodinamis dan ban yang mengurangi hambatan gulir. Velg dan ban baru berukuran 21 inci secara khusus dikembangkan untuk tujuan ini.

Instrument cluster, display tengah dan display penumpang opsional menampilkan tampilan pengguna yang dioptimalkan dengan fungsi tambahan.

Tombol mode pada setir kini hadir sebagai standar. Untuk model Taycan yang dilengkapi dengan paket Sport Chrono dan Performance Battery Plus, terdapat tombol khusus untuk menekan tombol pada mode switch.

Penulis: Ahmad

Editor: Ahmad

Beritaapm.id