Beranda APM Mobil Update! Suzuki S-Presso 2022, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Update! Suzuki S-Presso 2022, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022. Foto: ahmad

TANGERANG, BERITAATPM.ID – Bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022, Suzuki S-Presso resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Kamis (11/08) di booth Suzuki, hall 6D Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

S-Presso hadir melengkapi lini produk mobil penumpang Suzuki. Sebagai sebuah city car bergaya ‘SUV’, dengan desain yang kompak namun memilki ruang penyimpanan dan kabin yang cukup lega.

Memiliki ground clearance yang tinggi mobil ini mampu melewati jalan jalan yang sempit, padat dan bergelombang.

Berminat membeli city car terbaru dari Suzuki ini? Simak artikel ini sampai selesai.

Keunggulan Suzuki S-Presso

1. Exterior

  • Stylish Compact Design
  • S-Presso memiliki tampilan eksterior yang kekinian, gaya, dan sporty. Headlamp with Turning Signal, Chrome Front Grille, Lower Radiator Cover, Front Skid Plate, Rear Spoiler & High, Mount Stop Lamp, Rear Defogger, Rear Skid Plate, Rear Combination Lamp, Body Color Door, Handle and Outside Mirror, Side & Wheel Arch Cladding dan Dual Tone Alloy Wheel 14.

2. Interior

  • Spacious Cabin, meski berdimensi kompak, Suzuki S-Presso memiliki kabin dan ruang penyimpanan yang lega.
  • Spacious Luggage
  • Rear Seat with 2 Headrests & 2 Seatbelts
  • Head Unit Touchscreen 6,8 inch with Smartphone Mirroring
  • Front Door Speaker
  • Aesthetic Dashboard with Silver Garnish
  • Digital Meter Cluster
s-presso
Interior S-Presso

3. Performance

S-Presso ditenagai oleh jenis mesin K series 1.0 bensin 998 cc, 3 silinder yang mampu menyemburkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut juga telah mengantongi standar emisi BS6 atau setara Euro 4 serta irit bahan bakar.

Suzuki S-Presso hadir dalam 2 varian yakni S-Presso Mt dan S-Presso AGS (Auto Gear Shift).

AGS atau Auto Gear Shift adalah Transmisi manual tanpa harus menginjak kopling saat melakukan perpindahan gigi. Kerja kopling digantikan oleh aktuator hidraulis yang bekerja menurut putaran mesin. Perpindahan gigi secara otomatis dilakukan oleh komponen Transmission Control Module (TCM).

4. Harga S-Presso

S-Presso tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic. Berikut harga On The Road (OTR) S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:

  • S-Presso-MT Rp155.000.000
  • S-Presso-AGS Rp164.000.000

5. Kesimpulan

Bagi kalian yang ingin membeli mobil berjenis city car, Suzuki S-Presso bisa menjadi pilihan. Dengan fitur dan teknologi yang disematkan S-Presso sangat mumpuni sebagai kendaraan mobilitas sehari hari.

Konsumsi bahan bakar yang irit serta kenyamanan yang cukup mobil ini sangat cocok untuk kaum urban di Ibu Kota.

‘Ada Uang ada Rupa’ menjadi pepatah yang tepat untuk mobil ini. Dengan harga yang terbilang lebih murah dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di segmen city car, mobil ini masih recommended.

Hanya saja bagi kebanyakan orang di Indonesia masih belum familiar dengan penggunaan dan pengetahuan tentang transmisi AGS yang Suzuki miliki. Pada umumnya hanya ada transmisi manual dan metik, walaupun secara fungsi sama. Semoga bermanfaat.

Beritaapm.id