Beranda APM Mobil Sekali Ngecas, OMODA 5 EV Sanggup Menjelajah Hingga 450 Km

Sekali Ngecas, OMODA 5 EV Sanggup Menjelajah Hingga 450 Km

OMODA 5 EV di GIIAS 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.com – Setelah sukses dengan OMODA 5 yang sejak peluncurannya berhasil terjual lebih dari 1.600 unit. Kini, Chery hadirkan OMODA 5 EV sebagai mobil listrik berbasis baterai pertama yang dirilis untuk pasar Indonesia dan sudah dapat dipesan.

OMODA 5 EV menjadi lineup baru dari Chery bersanding dengan Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan OMODA 5 ICE (Internal Combusion Engine).

Memiliki kemiripan desain dengan varian bensin, OMODA 5 EV menjadi mobil listrik yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi terkini.

Pada fitur keamanan dan keselamatan, Chery sematkan 14 fitur Advanced Driving Assistance System atau ADAS  seperti adaptive cruise control, autonomous emergency braking, lane departure warning, emergency lane keeping, traffic jam assist, forward collision warning, rear cross traffic alert, dan beberapa fungsi lainnya.

Selanjutnya mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 6 Airbag serta Driver Monitoring System yang berfungsi memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

Sebagai informasi, mobil BEV (battery electric vehicle) asal China ini sudah mendapatkan sertifikat keamanan uji tabrak dengan meraih 5 bintang dari E- NCAP untuk pasar otomotif eropa dan A – NCAP untuk pasar diluar eropa.

Jadi, untuk keamanan dan keselamatan mobil ini sudah terbukti dan tidak diragukan lagi.

Beralih ke bagian dalam, mobil ini dilengkapi layar melengkung berukuran 24,6 inchi yang berfungsi sebagai MID (Multi Information Display) sekaligus media hiburan. Terdapat juga 46 pilihan warna ambient light.

Secara spesifikasi OMODA 5 EV menggunakan baterai yang mampu menghasilkan tenaga 15 kWh atau setara 240 PS dengan jarak tempuh 450 km dalam keadaan penuh.

Untuk pengisian baterai terbilang cepat, pasalnya untuk pengisian daya DC dari 0-80% hanya membutuhkan waktu 40 menit sedangkan untuk pengisian daya AC membutuhkan waktu 5 jam.

Bicara harga, sampai berita ini diturunkan Chery masih belum merilis harga resmi yang akan dibanderol untuk mobil listrik berjenis SUV ini.

Seperti yang kami sebutkan diatas kalau OMODA 5 EV sudah bisa dipesan. Caranya, konsumen hanya cukup membayar Rp 10.000.000,- untuk melakukan pre-booking. Selanjutnya unit akan dikirim pada awal tahun 2024 nanti.

Pre-booking OMODA 5 EV dapat dilakukan di Booth Chery Hall 9 GIIAS 2023 sampai dengan 20 Agustus 2023 nanti.

Beritaapm.id