Beranda APM Mobil Mengintip Spesifikasi Suzuki XL7 Alpha FF yang Hadir di IIMS 2022

Mengintip Spesifikasi Suzuki XL7 Alpha FF yang Hadir di IIMS 2022

Suzuki Luncurkan XL7 Alpha FF, foto: Istimewa

JAKARTA, BeritaATPM.id – Pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi dibuka pada hari Kamis (31/3) oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Berbagai macam produsen otomotif yang sudah lama bermain di Indonesia turut ambil bagian di ajang ini. Tak ketinggalan Suzuki yang sudah menjadi pemain lama di dunia otomotif. Suzuki meluncurkan seri XL7 Alpha FF yang menjadi produk teranyar pabrikan asal Jepang ini.

Lalu seperti apa spesifikasi Suzuki XL7 Alpha FF yang ada di mobil andalan Suzuki ini? Kami akan memberikan informasinya khusus untuk Anda.

Spesifikasi Suzuki XL7 Alpha FF

suzuki xl7 alpha ff
XL7 Alpha FF di IIMS 2022, foto: Martin

1. Interior Suzuki XL7 Alpha FF Terlihat Premium dan Modern

Meski sekilas terlihat mirip dengan Suzuki XL7, Alpha FF ini diklaim menjadi varian pendahulunya yang eksklusif dan tidak biasa. Hal ini bisa dibuktikan denga bagian interior yang sudah disulap hingga memunculkan kesan modern dan premium.

Di bagian joknya sendiri sudah dibungkus dengan “Black Eco Leather Seat with Red Accent”. Suatu kombinasi warna tang tidak akan ditemukan di mobil-mobil lain keluaran Suzuki.

Warna merah yang dipadukan dengan warna hitam menjadikannya terlihat sporty dan ganas. Hal ini tentu menjadi hal dasar yang membedakan XL7 sebelumnya dengan serie Suzuki XL7 Alpha FF.

Selain itu, dari kualitas suaranya sendiri juga sudah di upgrade yang disesuaikan dengan kebutuhan para generasi millennial. Mobil Suzuki XL7 Alpha FF dibekali dengan DSP Sounstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch.

Penyematan ini juga bukan tanpa alasan karena kualitas suara yang dihasilkan akan meningkat dari serie sebelumnya. Hal ini juga akan memberikan kenyaman ekstra siapa pun yang berada di dalamnya.

Di sisi lain, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 8 inch. Sebuah ukuran yang masuk dalam kategori besar untuk mobil ukuran SUV. Head unit ini juga akan memberikan kenyamanan kepada penumpang yang berada di dalam XL7 Alpha FF.

Kemewahan dari sisi interior sangat kentara dengan 2 perubahan drastis dari sisi jok dan kualitas suaranya.

2. Suzuki XL7 Alpha FF Hadir dengan Pilihan Two Tone Colour

Tak hanya dari sisi interior yang mengagumkan, sisi eksterior Suzuki XL7 Alpha FF juga memberikan kesan stylish yang sangat kuat. Hal ini bisa dibuktikan dengan kehadiran warna bold two tone color (hitam & putih) yang sudah disematkan di bagian body-nya. Siapa pun yang melihatnya pasti tidak ingin pindah ke tempat lain saat melihat pilihan warna yang sudah diberikan.

Selain itu, ada juga beberapa aksen warna black & red accent body color di beberapa bagian XL7 Alpha FF yang semakin menambah kesan tangguh dan mewah.

Hal tersebut tentu akan memberikan kepercayaan lebih kepada siapa pun pengendaranya. Dari fiturnya sendiri, XL7 Alpha FF masih membawa apa yang dimiliki pendahalunya XL7, seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

3. Mesin Suzuki XL7 Alpha FF Tak Boleh Dianggap Sebelah Mata

Menyoal mobil keluaran baru nampaknya tidak lengkap jika kita tidak membahas dari sisi “jeroannya”. Mobil andalan Suzuki ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam kecanggihan teknologi di bagian mesinnya, salah satunya adalah penyematan teknologi platform heatect yang membuatnya semakin ringan dan kokoh.

Mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang bisa menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm, sanggup mengantarkan pengendara dan penumpang menuju destinasi rutin harian maupun berpetualang di akhir pekan.

XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 200 mm.

Dari spesifikasi mesinnya, nampaknya memang Suzuki sudah menyiapkan mobil ini untuk keluarga yang ingin menikmati petualangan sungguhan melewati medan yang tidak biasa. Bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga namun bisa diajak berpetualang, Suzuki XL7 Alpha FF bisa menjadi pilihan.

4. Harga Suzuki XL7 Alpha FF

Untuk harganya sendiri, Suzuki sudah mengumumkannya di gelaran IIMS 2022. Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp294.200.000 untuk transmisi manual.

Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%. Anda juga bisa menemukan mobil ini dengan mendatangi pameran IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, atau mengunjungi dealer-dealer Suzuki kesayangan Anda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beritaapm.id