Beranda APM Mobil Suzuki S-Presso 2022 Dilaunching di GIIAS, Simak Spesifikasinya

Suzuki S-Presso 2022 Dilaunching di GIIAS, Simak Spesifikasinya

Suzuki S-Presso 2022

JAKARTA, BERITAATPM.ID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan dua produk baru sekaligus bersamaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dilaksanakan 11–21 Agustus 2022 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Salah satu produk yang akan diluncurkan adalah Suzuki S-Presso.

Menyambut gelaran pameran dan momen istimewa tersebut, PT SIS meluncurkan teaser final untuk kedua produk terbaru melalui platform digital.

Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan secara resmi pada 11 Agustus 2022.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat semakin antusias menyambut kemunculan dua produk terbaru Suzuki yang sudah ditunggu-tunggu ini.

Melansir dari mobil123, Rudiansyah Head Of Public Relation PT SIS mengatakan,” Kami akan melakukan new products launch. Kata kuncinya ada di “products”, ada huruf “s”-nya. Artinya kami tidak hanya launching satu, tapi dua produk baru”.

Mobil123 juga menyebutkan kalau mobil terbaru yang akan dilaunching nanti adalah Suzuki S-presso. Pasalnya penampakan mobil tersebut sudah tersebar luas saat sedang diangkut di Tanjung Priok.

Spesifikasi Suzuki S-Presso 2022

Suzuki S-Presso hadir dalam 2 varian yakni S-Presso Mt dan S-Presso AGS. S-Presso ditenagai oleh jenis mesin K series 1.0 bensin 998 cc, 3 silinder yang kabarnya mampu menyemburkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Mesin tersebut juga telah mengantongi standar emisi BS6 atau setara Euro 4.

Memiliki dimensi yang lebih kecil dari Suzuki Ignis yakni panjang 3.565 mm, lebar 1.520, tinggi 1.567 mm, dan wheelbase 2.380 serta berpenumpang 5 orang, Suzuki S-Presso hadir dengan 5 percepatan manual dan auto gear shift (AGS).

Pada bagian kabin, S-Presso memiliki dashboard bergaya fascia dengan panel instrumen dan layar sentuh 7 inchi.

suzuki s-presso

Fitur Keamanan

Dalam hal keamanan, Suzuki S-Presso juga telah dilengkapi beberapa fitur keselamatan. Di antaranya yakni sistem pengereman ABS dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), dual airbag , rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi, serta sensor parkir mundur.

Harga

Melansir dari Suzuki India , Suzuki S-Presso dibanderol dengan harga 411.000 – 498.000 rupee atau kisaran Rp 79,5 juta – Rp 96,5 juta kalau dikonversi ke rupiah.

Lalu berapa harga untuk Indonesia? S-Presso MT dibanderol Rp 155.000.000,- sedangkan S-Presso AGS Rp 164.000.000,-.

Untuk pilihan warna S-Presso hadir dengan 6 pilihan yaitu Starry Blue, Granite Grey, Silky Silver, Fire Red, Sizzle Orange, dan Solid White.

Beritaapm.id