Beranda APM Mobil Suzuki XL7: Spesifikasi, Fitur dan Harga Terkini

Suzuki XL7: Spesifikasi, Fitur dan Harga Terkini

Suzuki XL7, Foto: SUzuki

JAKARTA, BeritaATPM.idSuzuki XL7 hadir di tengah masyarakat di awal tahun 2020 dengan membawa segudang kelebihan yang dipastikan akan memikat hati segmennya. Mobil yang berjenis LSUV (Lower Sport Utitlity Vehicle) ini digadang akan menjadi pesaing pabrikan besar seperti Honda dan Toyota.

Suzuki XL7 hadir dengan teknologi kekinian yang sudah disematkan di dalamnya. Salah satunya adalah HEARTECT. Hal yang sama juga sesungguhnya sudah disematkan di mobil Suzuki lain seperti Baleno, Ignis, dan Swift. Secara garis besar teknologi yang sudah disematkan ini akan membuat mobil lebih ringan 30 kilogram dari berat sesungguhnya.

Di Indonesia sendiri, XL7 masuk ke dalam kategori LSUV yang terlebih dahulu sudah dihuni oleh Honda BR-V, Daihatsu Terios, Xpander Cross, dan lain sebagainya. Pasar mobil jenis ini semakin seru untuk diperhatikan dengan persaingan yang semakin ketat. Meski secara fisik mirip dengan Ertiga, pihak Suzuki menyebut XL7 sebagai salah satu model yang baru. Karena di dalamnya ada sekitar 300 komponen berbeda dibandingkan dengan Ertiga.

Spesifikasi Suzuki XL7, Mobil Irit dengan Teknologi Kekinian

Berbicara soal spesifikasi tentu tidak terlepas dari jeroan sebuah kendaraan. Untuk mesin XL7 sendiri tidak ada perubahan sama sekali dibandingkan dengan Ertiga. Kapasitas mesinnya masih 1.500cc dengan teknologi VVT yang sudah ada di dalamnya untuk mengatur bukaan klep, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efien. Sehingga secara keseluruhan tenaga dari XL7 tidak jauh berbeda dari Suzuki Ertiga.

Di panel MID-nya sendiri tercatat bahwa penggunaan bensin mobil terbaru Suzuki ini mencapai 1:13,5. Namun ada satu catatan, angka tersebut keluar ketika pengendara membawa mobil ini secara santai dan tidak terlalu menekan gas terlalu dalam dan spontan.

Namun, angka yang sudah disebutkan tadi berbeda dengan klaim perusahaan yang menyebut konsumsi bahan bakarnya berada di angka 15,78 km/liter.

Secara keseluruhan, performa mesin XL7 dapat menghasilkan 102 hp pada 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya bisa mencapai 138 Nm pada 4,400 rpm.

Desain dan Interior

Menyoal tampilan, sebenarnya menjadi topik yang biasa saja karena kita sudah banyak menemuinya di jalanan. Menurut informasi, XL7 sendiri sudah menjadi mobil yang paling laris dibandingkan dengan Suzuki Ertiga.

Namun, ada perbedaan yang paling kentara dari kedua mobil ini dari segi tampilan depannya terutama di bagian fascia depan.

Sebagai mobil LSUV, XL7 nampak lebih garang dengan tambahan beberapa ornamen. Ada roof tail juga yang menjadi daya tarik tersendiri dan ciri khas dari XL7. Untuk warna bodi sendiri, Suzuki sudah memberikan pilihan warna two tone colour yang semakin memikat para pembelinya.

Berbicara agak sedikit ke dalam, bagian kabin XL7 sudah menggunakan trim dan dasbor yang bernuansa gelap. Tampilan gagah dan macho nampaknya ingin diberikan Suzuki di bagian dalam ini, selain itu aura sporty juga sangat nampak dengan list-list hitam yang ada di dalamnya.

Hal ini nampak berbeda dengan Ertiga yang memilih desain interior bernuansa kayu pada dasbordnya. Ada juga aksen karbon pada XL7 yang semakin menguatkan kesan sporty di dalamnya. Selain itu, monitor besar berukuran 8inch juga sudah ada di dalamnya untuk menikmati hiburan selaman perjalanan panjang bersama keluarga.

Bagian paling menjual dan menarik dari mobil ini terletak pada fitur kamera Smart E-Mirror. Fitur ini akan membantu para pengendara untuk lebih waspada dan terbantu pada saat bermanuver di lahan parkir yang sempit.

Secara garis besar, pada saat pengendara mengoper gigi mundur, otomatis ada dua kamera belakang yang langsung bisa melihat situasi sekitar. Hal ini akan memudahkan pengendara terutama yang baru bisa membawa mobil. Kamera yang ada di bagian spion tengah juga bisa merekam moment baik di depan ataupun di belakang kendaraan karena sudah ada memori micro sd yang ada di dalam kameranya.

Harga Suzuki XL7 2021

Setelah pemerintah sepakat untuk Kembali memperpanjang intensif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM), ada 16 merek mobil yang masuk ke dalamnya. Salah satunya adalah Suzuki XL7. Oleh karena itu, ada perubahan harga untuk mobil berjenis LSUV ini. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, kami akan memberikan daftar harga XL7 2021 di bawah ini:

  1. Suzuki XL7 Zeta – MT Rp 223.100.000
  2. Suzuki XL7 Zeta – AT Rp 233.300.000
  3. Suzuki XL7 Beta – MT Rp 239.300.000
  4. Suzuki XL7 Beta – AT Rp 245.000.600
  5. Suzuki XL7 Alpha – MT Rp 248.000.000

Suzuki XL7 Alpha – AT Rp 249.000.00

Beritaapm.id