Beranda APM Mobil Mengenal SUV Toyota Raize: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Mengenal SUV Toyota Raize: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Toyota raize, foto: Toyota

JAKARTA, BeritaATPM.idToyota salah satu pabrikan asal Jepang kembali membuat kejutan dengan mengeluarkan mobil berjenis SUV (Sport Utiity Vehicle) di awal tahun 2021. Diberi nama Toyota Raize, mobil ini digadang akan mengincar segmen tertentu di tengah banyaknya persaingan mobil jenis SUV. Di Indonesia sendiri Raize hadir dalam enam tipe, 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Hal menarik lain dari mobil pabrikan Jepang ini adalah dari sisi tampilan yang terlihat sangat sporty, stylish, dan modern. Nampaknya Toyota tidak ingin setengah-setengah dalam memanjakan konsumennya.

Sentuhan modern dan stylish sangat bisa dirasakan ketika Anda berada di dalamnya. Ditambah lagi dengan adanya pilihan warna two tone colour yang semakin membuat Totyota Raize terlihat sangat mewah dan gagah.

Spesifikasi Toyota Raize

Berbicara tentang mobil keluaran baru, pasti tidak terlepas dari pembahasan soal mesinnya. Toyota Raize sendiri memiliki 2 tipe mesin, yaitu tipe 1.0 turbo dan 1.2 naturally aspirated.

Untuk tipe Raize kapasitas 1.000 cc dengan turbi charger, mobil ini menggunakan mesin berkode 1KR-VET dengan perpaduan 3 silinder dan 12 Valve DOHC. Kapasitas tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 98 ps/6.000 RPM. Untuk Toyota Raize yang memiliki tipe mesin 1.200 cc, mesinnya memiliki kode WA-VE 3 silinder dan 12 valve DOHC dengan dilengkapi dual VVT-i.

Daya maksimal yang bisa dihasilkan adalah 88 ps/6.000 RPM. Kedua jenis mesin ini diklaim merupakan yang paling baru dan tidak dimiliki oleh mobil keluaran Toyota lainnya.

Dengan spesifikasi yang demikian, Toyota Raize dianggap sudah cukup efisien dari segi bahan bakar ditambah dengan sistem injeksi elektronik yang sudah disematkan di dalamnya.

Selain itu, mobil ini juga dianggap sebagai kendaraan roda empat yang sangat dinamis dan nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari, khususnya bagi masyarakat Indonesia sendiri.

Desain dan Dimensi

Menyoal tampilan, Toyota Raize sendiri dianggap sebagai SUV berjiwa muda yang identik dengan kelincahan, modern, dan dinamis. Hal ini sangat mudah ditemukan pada All New Toyota Raize 2021 dengan pemilihan warna yang diberikan.

Toyota memberikan pilihan two tone colour di badan mobil Raize yang semakin memperjelas kesan modern yang bisa didapatkan. Tak hany itu, sebagai mobil jenis SUV mobil pabrikan Toyota ini juga dibekali dengan kemampuan untuk melintasi jalanan dengan permukaan yang tidak rata untuk memberikan kenyamanan kepada para customernya.

Dari sisi dimensi yang berbentuk kompak memberikan gambaran bahwa Toyota Raize sendiri adalah mobil perkotaan yang lincah dan dapat bermanuver dengan baik di tengah kepadatan Ibu Kota. Serta dimensi ini juga memberikan kenyaman bagi pengemudi untuk bebas bergerak di ruang parkir yang sempit.

Dan sangat pas disimpan di carport rumah yang terbatas. Sebuah desain yang sangat identic dengan komunitas urban yang akan menjadi pelanggan khas dari Toyota Raize.

Masih dari desain eksterior, mobil ini sudah dilengkapi dengan Illuminating headlamp, Retractable Mirror, dan LED Rear Combi Lamp untuk semua tipe. Sementara masih ada tambahan untuk tipe 1.0T GR Sport dengan Aero Kit. Ruang bagasi dari Toyota Raize juga sudah dibuat sangat fleksibel dan bisa menampung cukup banyak barang.

Tak sampai disitu, untuk tipe 1.0T GR Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini memberikan dukungan keselamatn level terbaru bagi pengendara untuk mengawasi kondisi di sekitar dari potensi bahaya.

TSS akan otomatis memutar kemudi dan mengintervensi pengereman ketika sistem ini mendeteksi mobil tersebut sedang mengalami kejadian yang mengarah ke kecelakaan. Ada juga fitur-fitur keselamatan lain yang sudah disematkan, antara lain Anti Lock Braking System, Vehicle Stability Control, dan lain sebagainya.

Interior Identik Dengan Nuansa Sporty

Mengintip ke bagian interior All New Toyota Raize 2021, pengendara akan disuguhkan oleh nuansa sporty sekaligus nyaman. Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa kombinasi kulit di beberapa bagian. Seperti di bagian setir dan dashboard.

Tombol-tombol yang ada pada dashboardnya juga sudah ditempatkan sesuai dengan kenyamanan pengemudi saat mengemudi. Selain itu, Toyota juga tidak lupa menyematkan beberapa tombo penting di bagian setir untuk lebih mempermudah pengendara.

Tombol-tombol itu adalah tombol audio, meter cluster, cruise control, hingga paddle shift di balik setir dan hanya tersedia pada varian dengan mesin turbo (varian GR Sport).

Toyota Raize juga memiliki beberapa fitur yang menarik untuk meningkatkan kenyamanan pada saat mengemudi. Diantaranya adalah Adaptable Auto A/C, Smart Entry With Push Start Button, Interacitive 9’ Head Unit, 7’ TFT MID, Power Mode Switch, Exclusive Leather Steering, Perceptive Auto Headlight, Convenient Paddle Shift, Front Soft Pad Armrest, hingga Fabric & Leather Combi Seat.

Dari spesifikasi yang ada di interior Raize ini sudah bisa disimpulkan bahwa semuanya sudah menggunakan sistem digital yang menambahkan kesan modern.

Harga All New Toyota Raize 2021

Harga Toyota All New Raize sendiri bervariasi berdasarkan variannya. Untuk varian terendah sendiri berada di angka Rp 240.000.000 dengan varian 1.0T G M/T One Tone.

Sedang harga tertinggi Toyota Raize sendiri berada di angka Rp 297.000.000 dengan varian 1.0T GR CVT TSS Two Tone. Namun, untuk mempermudah Anda melihat harga keseluruhannya, berikut kami tampilkan harga Toyota Raize untuk semua varian.

1. 1.0T G M/T One Tone : Rp245.250.000
2. 1.0T G M/T Two Tone : Rp247.850.000
3. 1.0T G CVT One Tone : Rp260.150.000
4. 1.0T G CVT Two Tone : Rp262.750.000
5. 1.0T GR CVT One Tone : Rp273.350.000
6. 1.0T GR CVT Two Tone : Rp275.950.000
7. 1.0T GR CVT TSS One Tone : Rp294.850.000
8. 1.0T GR CVT TSS Two Tone : Rp297.450.000
9. 1.2G M/T One Tone : Rp225.950.000
10. 1.2G CVT One Tone : Rp240.750.000

Beritaapm.id