JAKARTA, beritaapm.id – Wuling Motors (Wuling) resmi menghadirkan varian terbaru dari Air ev dengan harga murah yakni Air ev Lite dalam ajang GIIAS 2023.

Mobil listrik Wuling ini dijual dengan harga Rp206.000.000 (OTR Jakarta) , namun berkat adanya insentif PPN dari pemerintah harga Wuling Air ev Lite menjadi Rp188.900.000.

Air ev Lite menjadi salah satu jajaran mobil listrik murah yang dijual di GIIAS 2023 setelah hadirnya mobil listrik baru asal Tiongkok.

“Kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Masuk ke dalam seri Air ev, varian Lite masih mengusung desain bodi yang compact untuk empat orang dengan ruang kabin yang terbilang masih cukup lega.

Varian Air ev Lite hadir sebagai model downgrade dari Air ev varian lainnya. Pasalnya banyak fitur yang dihilangkan dari Air ev untuk membuat harganya bersaing dengan mobil listrik keluaran DFSK yakni SERES E1 tipe B yang dibanderol Rp 189.000.000,-.

Adapun fitur fitur yang dihilangkan pada Air ev Lite yakni, pada fitur keamanan Air ev Lite hanya menggunakan single airbag pada pengemudi saja sedangkan yang sebelumnya memiliki dual airbag.

Selanjutnya, tidak adanya kamera mundur dan hilangnya fitur Voice Command. Selain itu, Air ev Lite tidak tersedia pilihan warna dual tone.

Air ev Lite mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang sanggup menempuh jarak hingga 200 kilometer saat terisi penuh.

Sama dengan tipe sebelumnya, baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Tipe ini dipasarkan dalam lima pilihan warna one tone body color yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.