Beranda Ragam Finance Adira Finance Bukukan Kenaikan Laba pada Kuartal 1 2023

Adira Finance Bukukan Kenaikan Laba pada Kuartal 1 2023

JAKARTA, beritaapm.id – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mengumumkan kinerja yang kuat pada Kuartal 1 Tahun 2023, dengan memperoleh pendapatan sebesar Rp2,2 Triliun dan mengelola pembiayaan sebesar Rp48,3 Triliun, dengan laba bersih mencapai Rp417 Milyar.

Selain itu, Adira Finance berhasil mempertahankan Non-Performing Financing (NPF) sebesar 1,5% serta peringkat kredit di Baa1/stable (di atas sovereign rating RI) dari Moody’s dan BBB dari Fitch Rating.

Dalam acara Halal Bihalal bersama Sahabat Media yang dilaksanakan di Setiabudi, Jakarta pada hari ini, Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan, “Seiring dengan ekonomi Indonesia yang tumbuh positif dengan pertumbuhan PDB domestik mencapai 5,03% di kuartal I-2023 serta tingkat inflasi menunjukkan tren menurun pada Maret 2023 di level 4,97% dari 5,51%.”

Adira Finance juga menunjukan pertumbuhan bisnis. Perusahaan berhasil membukukan total pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 48% secara Year on Year (YoY) menjadi Rp10,6 Triliun, dimana total pembiayaan baru tersebut didominasi oleh kontribusi pembiayaan mobil, yaitu sebesar 45%, diikuti dengan pembiayaan motor dan non otomotif masing-masing sebesar 36% dan 19%.

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance akan menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan hingga masyarakat umum, diantaranya Adira Festival yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan.

Acara ini untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pada semester dua tahun ini, di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia.

Kami berharap, Adira Festival dapat memberikan pengalaman yang berkesan, menyajikan solusi keuangan serta mendukung perkembangan UMKM lokal, pelestarian budaya dan pariwisata bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia”.

Tidak hanya itu, Adira Finance akan kembali berpartisipasi di event tahunan IIMS Surabaya pada 31 Mei – 4 Juni 2023 sebagai Official Multifinance Partner dan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 14 Juni – 16 Juli 2023.

“Melalui keikutsertaan dalam event tahunan ini kami berharap dapat menghadirkan solusi finansial yang dapat memudahkan masyarakat khususnya yang berada di Surabaya dan Jakarta dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik otomotif maupun non otomotif.” ujar Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance.

Di kedua event tersebut, Adira Finance memberikan penawaran produk dan layanan dengan bunga ringan untuk pembiayaan otomotif, pembiayaan produk non otomotif seperti elektronik, gawai dan furnitur, melalui proses persetujuan yang mudah.

Beritaapm.id