Beranda APM Motor Pilihan Baru ‘Ngabers’ Aprilia SR-GT 200 Resmi Mengaspal, Simak Harganya

Pilihan Baru ‘Ngabers’ Aprilia SR-GT 200 Resmi Mengaspal, Simak Harganya

Aprilia SR-GT 200, foto: ahmad

JAKARTA, BeritaATPM.id –  PT Piaggio Indonesia resmi memasarkan skuter premium sporty Aprilia SR-GT 200, hari ini Sabtu, 16 Juli 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Skuter premium sporty yang didesain dengan teknologi terkini memberikan kenyamanan dalam berkendara di segala medan.

“Setiap brand Piaggio Indonesia selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan dan tentunya memiliki tren teknologi modern terkini”, ungkap Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia.

Mengusung konsep adventure skuter ini menjadi penantang Honda ADV 160. Diatas kertas performa dari Aprilia SR-GT 200 ini lebih unggul, memiliki ground clearence 175mm membuat pengendara lebih nyaman dalam melibas medan off road.

Meski bergaya adventure motor ini memiliki DNA sport dari motor motor Aprilia. Seperti penggunaan headlamp dengan 3 klaster full LED.

Kesan sporty semakin terlihat kental saat melihat dari sisi samping. Dengan body yang ramping serta overhang yang dikurangi ditambah dengan garis dinamis di sisi samping motor.

Aprilia SR-GT 200 memiliki bobot 148 kg, menggunakan velg 14 inchi pada bagian depan dan ukuran 13 inchi pada bagian belakang membuat skutik ini sangat ringan dan nyaman saat bermanuver.

Selain memiliki DNA sporty, Aprilia SR-GT 200 memiliki fitur Star/Stop yang bernama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System) yang membuat mesin mati setelah 1- 5 detik berhenti. Sama seperti motor honda yang menggunakan Idling Stop, cukup tarik tuas gas sedikit mesin motor akan kembali menyala.

Dibekali mesin i-get single silinder 4 tak dengan kapasitas 174 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 13 kW di putaran 8.500 RPM dan torsi 16,5 NM pada 7.000 RPM dengan transmisi CVT.

Aprilia SR-GT 200 hadir dalam dua tipe, standar dan sport. Untuk tipe standar Aprilia memberikan 3 pilihan warna yakni Black, Street Grey dan Infinity Blue. Sedangkan pada varian sport hadir dengan pilihan warna Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

Untuk harga, skuter italia ini lebih mahal dari kompetitornya yakni Honda ADV 160. Namun, harga tersebut masih tergolong kompetitif dengan fitur yang tersemat.

Aprilia SR-GT 200 standar dibandrol dengan harga Rp 60.000.000,- (OTR Jakarta), sementara untuk yang versi sport dibandrol denga harga Rp 61.500.000,- (OTR Jakarta).

Beritaapm.id