Beranda Ragam BRQ Fuel Catalyst Edukasi Cara Kurangi Emisi Gas Buang, Simak Penjelasannya

BRQ Fuel Catalyst Edukasi Cara Kurangi Emisi Gas Buang, Simak Penjelasannya

JAKARTA, beritaapm.com –  Kualitas udara yang buruk di Jakarta dan kota penyangga lainnya menjadi hal krusial bagi masyarakat. Hal tersebut terjadi karena polutan yang dihasilkan kendaraan.

Setiady Sungkono pemegang merek BRQ Fuel Catalyst Indonesia turut menanggapi hal tersebut. Setiady juga menambahkan kalau bahan bakar berperan mempengaruhi polusi.

“Kadar emisi bisa dipengaruhi kualitas dari bahan bakar. Apalagi penggunaan bahan bakar minyak dengan campuran bahan nabati relatif lebih cepat penurunan kualitasnya,” ujar Setiady.

Setiady juga menambahkan, “Karena sifat bahan nabati adalah higroskopis atau lebih cepat menyerap molekul air dari lingkungannya, sehingga rentan menimbulkan bakteri. Inilah kondisi yang disebut sebagai BBM basi.”

“Untuk itulah kita memerlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak dan mematikan bakteri. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM,” jelas Setiady.

BRQ Fuel Catalyst adalah alat katalisator yang dirancang untuk bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya.

Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar.

Efek yang tercipta adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya.

Artinya tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama.

Keuntungan lain pemakaian BRQ Fuel Catalyst adalah menambah tenaga mesin 5-10%, menghemat bahan bakar hingga 20%.

Selain itu BRQ Fuel Catalyst juga tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, bisa digunakan efektif hingga 400 ribu kilometer, dan paling penting dapat membantu mengurangi emisi sampai 50%.

“Dengan penggunaan BRQ Fuel Catalyst kita bisa membantu mengurangi polusi dan emisi kendaraan,” ujar Setiady Sungkono, di Booth BRQ GIIAS 2023, (13/8).

Setiady juga menambahkan, “Terlebih ikut mengurangi terbuangnya BBM karena basi dan ikut serta menjaga cadangan energi. Makanya tak heran keuntungan aplikasi BRQ Fuel Catalyst saat ini juga diminati sektor pertambangan, perkebunan, logistik, kapal laut, bahkan militer.”

BRQ Fuel Catalyst memberikan garansi uang kembali selama 90 hari penggunaan, apabila produk BRQ tidak memberikan dampak pada kendaraan dalam bentuk kualitas emisi dan bahan bakar.

Untuk informasi harga dan promo, BRQ Fuel Catalyst hadir di Hall 1 A1, GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang Selatan, 10-20 Agustus.

Beritaapm.id