Beranda APM Mobil BYD M6 Dirilis di GIIAS 2024, MPEV Pertama di Indonesia

BYD M6 Dirilis di GIIAS 2024, MPEV Pertama di Indonesia

Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024. (FOTO: ahmad/beritaapm)

JAKARTA, beritaapm.idBYD kembali turut serta dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menghadirkan lini produk terbaru mereka, BYD M6.

BYD menghadirkan M6 sebagai Multi-Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertamanya di Indonesia dengan desain Aerodynamic Dragon Face.

“Kami yakin M6 akan menjadi favorit baru di pasar otomotif Indonesia,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Eksterior

Mengusung Aerodynamic Dragon Face Design, eksterior BYD M6 hadir dengan desain yang mencerminkan sisi elegan dan kesederhanaan estetika BYD generasi baru yang memperhatikan detail dengan teliti.

Mulai dari garis-garis tegas pada bodi mobil memberikan kesan kokoh dan sporty, lampu depan dan belakang yang memberikan sentuhan modern dan futuristik pada setiap tipenya- M6 Standard menggunakan Halogen, sedangkan M6 Superior, dan M6 Superior Captain menggunakan LED.

Desain velg ukuran 18-inci dengan ground clearance setinggi 17 cm juga menambah kesan sporty dan elegan pada BYD M6.

Interior

Pada bagian interior, M6 menawarkan konfigurasi tempat duduk yang nyaman untuk tujuh orang, dan enam orang untuk M6 Superior Captain.

Panoramic sunroof (opsional) menambah kelegaan dan kemewahan pada interior M6 dirancang untuk keluarga modern yang membutuhkan enam sampai tujuh jumlah kursi.

Desain tempat duduk ergonomis yang mengikuti lekuk tubuh saat duduk dan kenyamanan tempat duduk pengendara yang pas badan.

Saat tempat duduk paling belakang dilipat, tampak area bagasi yang lega sehingga memuat banyak barang dan penumpang duduk lebih leluasa.

Fitur

Fitur BYD M6 Intelligence Cockpit pada konsol tengah memiliki tuas perpindahan gigi yang modern dan elegan,menambah sentuhan keindahan yang halus.

Dilengkapi dengan layar berputar 12,8 inci serta baterai M6 yang dapat diisi ulang hanya dalam waktu 30 menit berkat kapasitas pengisian DC 170kW.

Proses yang cepat dan efisien ini memungkinkan pengisian daya dari 30% state of charge (SOC) hingga 80%, sehingga memberikan tambahan daya yang cukup untuk kemudahan dan kenyamanan maksimal.

Mesin

Tampilan desain yang menawan pada eksterior dan interior M6 disempurnakan oleh teknologi dan performa mesin mutakhir dengan kapasitas baterai 71,8 kWh, dan jangkauan berkendara sejauh 530 km.

M6 ditenagai torsi maksimum sebesar 310Nm yang memaksimalkan performa berkendara.

Fitur VtoL Mobile Power Station hadir untuk memfasilitasi kebutuhan listrik sebagai sarana entertainment keluarga yang terinspirasi dari pengguna RV.

Selain itu, M6 juga memiliki ultra safe blade battery yang tahan kondisi ekstrim hingga 300 derajat celcius dan overcharging 260% tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan.

Selain itu, BYD melengkapi kecanggihan M6 dalam menjaga keamanan saat berkendara melalui fitur BYD Intelligent Driving System dan enam buah airbags yang berada di depan dua tempat duduk pengendara dan penumpang, dan empat di bagian samping tempat duduk baris depan dan tengah.

Beritaapm.id