Beranda APM Motor Canggih, ALVA Manufacturing Facility Terapkan Industri 4.0

Canggih, ALVA Manufacturing Facility Terapkan Industri 4.0

CIKARANG, beritaapm.id – Berlokasi di kawasan Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat.  ALVA Manufacturing Facility milik PT. Ilectra Motor Group (IMG) telah menerapkan industri 4.0 dalam proses produksinya.

Dengan fasilitas berteknologi tinggi, para pekerja terampil ditunjang dengan penerapan sistem robotik dalam tahap perakitan motor listrik ALVA.

Hal tersebut memungkinkan kapasitas pabrik ini untuk memproduksi hingga seratus ribu produk per tahun, dan mampu memaksimalkan efektifitas proses pemesanan hingga pengiriman produk kepada para konsumen.

“Pabrik ini menerapkan ekosistem industri 4.0 yang efisien sekaligus lebih humanis. Kami juga berupaya menghadirkan konsep manufaktur yang berbeda sebagai game changer dalam industri ini,” tutur Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group.

Pada bulan Agustus lalu, ALVA telah menyelesaikan penggalangan dana Seri B, dengan total hingga USD 50 juta. Putaran pendanaan ini mencakup semua investor terdahulu yang dipimpin oleh Horizons Ventures.

Sedangkan investor yang baru mencakup HH-CTBC Partnership L.P. (Foxconn Co-GP Fund), yang bersama dengan Horizon Ventures dan Indika Energy, menjadi investor terbesar hingga saat ini.

Investor baru selain Foxconn Co-GP fund yaitu Brama One Ventures. Hasil dari pendanaan Seri B akan digunakan untuk terus mengakselerasi pengembangan produk ALVA di ALVA Manufacturing Facility dan memperluas jaringan.

Dalam hal perekrutan tenaga kerja, sejak fasilitas ini beroperasi ALVA turut berinisiasi untuk membuka kesempatan bagi lulusan SMK lewat kerjasama dengan pemerintah daerah Cikarang lewat perekrutan talenta lokal untuk dapat dilatih dan bekerja sebagai tenaga terampil di ALVA Manufacturing Facility dengan standar ALVA Manufacturing Way.

“Kehadiran ALVA Manufacturing Facility diharapkan dapat menjadi transformasi proses produksi yang lebih baik dan menandai kesiapan ALVA dalam industri kendaraan listrik di Indonesia.” tutup Purbaja.

Beritaapm.id