Beranda Pameran Otomotif IIMS 2022 Menko Airlangga Hartarto Resmi Buka IIMS Hybrid 2022

Menko Airlangga Hartarto Resmi Buka IIMS Hybrid 2022

Opening Ceremony IIMS Hybrid 2022, Foto: Istimewa

JAKARTA, BeritaATPM.id – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis, 31 Maret 2022. Acara tahunan yang diselenggerakan oleh Dyandra Promosindo ini cukup menarik untuk terus diikuti. Dimana para produsen mobil kelas dunia akan berlomba untuk mengeluarkan produk terbarunya di ajang ini. Selain itu, inovasi-inovasi terbaru yang sudah disematkan di dalamnya jadi nilai tambah sendiri.

Dalam pidatonya, Airlangga mengungkapkan bahwa akan ada 3 mobil listrik yang diluncurkan pada tahun ini. “Saya mendengar bahwa di tahun ini akan ada 3 pabrikan yang akan meluncurkan mobil listrik. Satu diantaranya di acara IIMS 2022 ini” ungkap Airlangga Hartarto (Kamis, 31/3/2021).

Menurutnya, salah satu pabrikan yang sudah terlebih dahulu meluncurkan mobil listrik ini masyarakat sudah banyak mengetahuinya. Namun, 2 pabrikan lagi akan menjadi rahasia. “Masyarakat sudah mengetahui 1 pabrikan yang telah meluncurkan produk mobil listriknya. 2 lagi akan diketahui kemudian,” pungkasnya. Lantas, ungkapan Menko ini disambut tepuk tangan meriah para hadirin yang datang.

Hal ini senada dengan program pemerintah yang secara bertahap akan fokus kepada pengembangan mobil listrik di dalam negeri dengan mengeluarkan Perpres No 55 tentang percepatan kendaraan listrik berbasis battery. Langkah ini dilakukan pemerintah juga untuk mendukung perubahan iklim yang dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

“Pemerintah terus mendorong pengembangan mobil listrik dengan membuat perpres No 55 tentang kendaraan listrik. Selain itu, perpres ini dibuat juga untuk mendukung perubahan iklim dunia yang sudah sangat mengkhawatirkan” jelas Airlangga.

Penutup untuk sambutannya, Airlangga memberikan pantun yang lantas disambut tepuk tangan meriah para undangan. “Jumpa Adie MS, malah diajak ke Bali. Berkat IIMS, industri otomotif menggeliat Kembali” tutupnya.

Beritaapm.id