Beranda Ragam Planet Ban Sosialisasikan Rajin Rawat Motor untuk Mengurangi Polusi

Planet Ban Sosialisasikan Rajin Rawat Motor untuk Mengurangi Polusi

Chief Operation Officer Planet Ban Deden Hendra Shakti memberikan pemaparan. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.id –  Planet Ban menghadirkan layanan servis #RasaMesinBaru bagi pengendara sepeda motor di seluruh Indonesia, sebagai upaya menekan tingkat emisi gas buangan sepeda motor.

Berdasarkan penelitian yang telah sebelumnya dilakukan oleh tim internal Planet Ban kepada sejumlah pengemudi ojek online.

Servis #RasaMesinBaru rata-rata terbukti dapat menurunkan kadar emisi HC mereka turun sebesar 67% dan kadar emisi CO juga turun sebesar 73%.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang sama, rata rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16%.

Dengan lebih dari 1.000 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, Planet Ban mampu menghadirkan layanan servisnya ke semakin banyak pengguna sepeda motor Indonesia, sehingga semakin banyak pengurangan emisi yang dapat diwujudkan di berbagai wilayah di Indonesia.

Chief Innovation Officer Planet Ban – Wisnu Satriya mengungkapkan, “Sepeda motor yang rutin dirawat menggunakan oli X-Ten di Planet Ban telah terbukti memiliki kadar emisi gas buang yang lebih rendah dan konsumsi BBM yang lebih hemat.”

Upaya pengurangan emisi kendaraan ini merupakan bagian dari implementasi prinsip 3MAT (Nikmat Berkendara, Hemat Biaya & Waktu, Selamatkan Planet) yang diadopsi Planet Ban dalam menjalankan bisnis berkelanjutan.

Planet Ban juga telah menjalankan serangkaian inisiatif dalam rangka menyambut era green business yang mengutamakan keselamatan dan pelestarian lingkungan.

Chief Operation Officer Planet Ban – Deden Hendra Shakti menambahkan, “Kami telah menyusun serangkaian solusi, baik dari sisi operasional seperti penjualan ban tanpa bungkus plastik, maupun kerja sama dengan pihak ketiga seperti pengolahan kembali limbah bekas menjadi alat pemecah ombak bersama CarbonEthics, untuk mewujudkan transformasi menuju era bisnis yang lebih hijau.”

Planet Ban turut menyiapkan masa depan sektor transportasi yang tidak hanya lebih efisien, namun juga berkontribusi ke udara kota yang lebih bersih dan masyarakat yang lebih sehat.

Beritaapm.id