Beranda Ragam Zurich Asuransi Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis

Zurich Asuransi Luncurkan Teknologi AI untuk Pembuatan Polis

Zurich Asuransi. (Foto: istimewa)

JAKARTA, beritaapm.id – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) berkolaborasi dengan CamCom Technology Pvt Ltd (CamCom) meluncurkan Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang membantu proses penilaian (survei) kendaraan dalam pembuatan polis asuransi kendaraan.

Proses survei kendaraan itu sendiri diperlukan dalam membuat polis asuransi untuk mobil bekas atau yang tidak baru keluar dari dealer.

Umumnya, proses tersebut dilakukan secara manual, namun dengan fitur ini, agen dan surveyor kini dapat melakukannya secara otomatis.

Selain itu, proses survey laporan pemeriksaan akan lebih akurat sehingga memungkinkan ZAI dapat memberikan nilai perlindungan yang sesuai, lebih cepat, lebih akurat, dan meminimalisir kesalahan yang diakibatkan oleh manusia. Dengan teknologi ini, nasabah dapat memperoleh polis di hari yang sama.

Edhi Tjahja Negara, CEO Zurich Asuransi Indonesia mengatakan, “Kami memahami bahwa kecepatan dan ketepatan layanan menjadi faktor penting bagi nasabah untuk asuransi kendaraan. Pengembangan ini menunjukkan komitmen ZAI dalam memperkuat pelayanan nasabah berbasis digital, agar lebih seamless, praktis dan efisien bagi nasabah.”

Mahesh Subramanian, Co-founder & COO CamCom Technology Pvt Ltd menyampaikan, “Kami bangga dipilih sebagai mitra utama untuk pengembangan teknologi AI oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Kami optimis teknologi AI ini akan semakin mengoptimalkan layanan ZAI ke depan.”

Teknologi ini tersedia untuk seluruh kendaraan roda empat dan dapat dipergunakan untuk melakukan penilaian kendaraan yang tersedia pada beberapa agen yang sudah ditunjuk ZAI yang dapat dilihat di situs web https://portalmv.zurich.co.id/.

Beritaapm.id