Beranda Balap TGRI Raih Runner Up Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 Fanatec GTWCA 2023

TGRI Raih Runner Up Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 Fanatec GTWCA 2023

Haridarma Manoppo bersama pembalap Jepang Nonaka Seita raih podium. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.com – Haridarma Manoppo bersama pembalap Jepang Nonaka Seita berhasil membawa tim TGRI posisi Runner Up overall Klasemen Pembalap dan Klasemen Tim Kelas GT4 setelah menyelesaikan Fanatec GTWCA 2023 Seri ke-11 dan Seri ke-12 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (21–24/9).

TGRI merupakan tim balap Indonesia pertama yang berkompetisi di ajang GTWCA menggunakan race car Toyota GR Supra GT4.

“Lewat semangat continuous improvement, satu per satu upaya TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mulai membuahkan hasil. Capaian back-to-back win di tingkat regional menjadi sebuah achievement yang sangat baik di penghujung tahun ini,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023 menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum dan diadakan di 3 regional, yaitu Asia khususnya Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

TGRI
Toyota GR Supra GT4. (Foto: Ist)

Selain beradaptasi pada kondisi race GT4, TGRI melakukan continuous improvement untuk meningkatkan daya saing Supra GT4 dan melatih sinergi dan memperkuat chemistry antara pembalap dan teknisi agar solid saat berkompetisi penuh pada tahun depan.

Seperti diketahui, balapan pertama Fanatec GTWCA 2023 berlangsung di Chang International Circuit Thailand pada bulan Mei 2023.

Kejuaraan ini menjadi tes perdana bagi TGRI yang ditargetkan mampu finish dengan hasil yang konsisten dan positif di setiap putaran.

Berdasarkan feedback pembalap dan data lapangan tersebut, GR Supra GT4 sanggup meraih poin penuh di Seri ke-1 dan Seri ke-2 Fanatec GTWCA 2023.

Prestasi positif berikutnya diraih ketika berlaga di Seri ke-9 dan Seri ke-10 Fanatec GTWCA 2023 di Sirkuit Okayama Jepang pada 19 Agustus 2023.

Datang sebagai rookie, sports car Toyota GR Supra GT4 berhasil membawa Haridarma bersama Nonaka mengharumkan nama Indonesia dengan meraih podium pertama dan kedua Kelas GT4.

Poin penuh terakhir didapatkan dari Seri ke-11 dan Seri ke-12 di Sirkuit Sepang Malaysia, sekaligus menempatkan tim TGRI di Posisi ke-2 Klasemen Tim dan pasangan Haridarma Manoppo–Nonaka Seita di Posisi ke-2 Klasemen Pembalap Fanatec GTWCA 2023 Kelas GT4.

“Kami bangga dengan hasil akhir dari kompetisi Fanatec GTWCA 2023 yang berhasil menempatkan TGRI sebagai runner-up klasemen umum pembalap dan tim tahun ini,” ungkap pembalap TGRI Haridarma Manoppo.

Beritaapm.id