Beranda APM Mobil Mengenaskan, Penjualan Wholesales Agustus 2023 Wuling Almaz Hybrid Hanya 2 Unit

Mengenaskan, Penjualan Wholesales Agustus 2023 Wuling Almaz Hybrid Hanya 2 Unit

Wuling Almaz Hybrid. (Foto: Ist)

JAKARTA, beritaapm.com –  Melansir data dari GAIKINDO, Wuling Almaz Hybrid hanya mampu bukukan penjualan wholesales sebanyak 2 unit sepanjang bulan Agustus 2023, sekaligus menjadi yang terendah sepanjang Januari hingga Agustus 2023.

Wuling Almaz Hybrid pertama dikenalkan pada tahun 2022 sekaligus menjadikan mobil SUV Hybrid pertama dari pabrikan asal China tersebut.

Sejak diluncurkan November 2022 hingga Desember 2022 Almaz Hybrid mencatatkan penjualan sebanyak 300 unit.

Namun terjadi penurunan yang cukup signifikan saat memasuki tahun 2023. Pada Januari 2023 Almaz Hybrid hanya mampu mencatatkan penjualan wholesales sebanyak 4 unit.

Pada Februari 2023  penjualan wholesales meningkat menjadi 64 unit. Dan kembali turun pada Maret dengan catatkan penjualan 36 unit.

Selanjutnya pada April 2023 penjualan wholesales Almaz Hybrid semakin memprihatinkan yakni hanya 10 unit, Mei 2023 14 unit, Juni 2023 11 unit, Juli 2023 6 unit dan Agustus 2023 2 unit.

Melihat rendahnya geliat penjualan Almaz Hybrid, Wuling menghadirkan New Wuling Almaz RS dengan berbagai pembaruan mulai dari Eksterior, Interior dan Fitur.

Selain memberikan penyegaran tampilan, hal tersebut sepertinya menjadi bagian strategi Wuling guna memperbaiki penjualan wholesales dan retailnya.

New Almaz RS hadir dengan 3 pilihan varian yakni New Almaz RS, New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid.

Berbeda dari New Almaz RS dan RS Pro yang berkubikasi 1500 cc, New Almaz Hybrid menggunakan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang diklaim memiliki performa tinggi dan efisien.

Secara tampilan tidak ada perbedaan yang signifikan pada keduanya yakni antara New Almaz RS dengan versi Hybrid, perbedaannya hanya pada aksen biru grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

New Almaz RS pertama kali dikenalkan bersamaan dengan gelaran GIIAS 2023 pada Agustus lalu. Wuling belum merilis harga secara resmi, namun Wuling menginformasikan kalau harga tidak akan melebihi harga saat ini.

Selain itu, Wuling juga membuka keran pemesanan bagi konsumen yang ingin memiliki New Almaz Hybrid dengan tanda jadi pemesanan sebesar Rp 5 Juta.

Hadirnya model baru dari Almaz Hybrid pada Agustus 2023 membuat catatan penjualan mobil tersebut hanya 2 unit. Pasalnya Wuling sudah menutup penjualan untuk model lama dari Almaz Hybrid sejak New Almaz RS diperkenalkan.

Dari informasi yang kami terima, Wuling akan secara resmi merilis New Almaz RS pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 di Jakarta.

 

Beritaapm.id