Beranda Komersial Toyota Hadirkan Pilihan Kendaraan Komersial di Pameran GIICOMVEC 2024

Toyota Hadirkan Pilihan Kendaraan Komersial di Pameran GIICOMVEC 2024

Booth Toyota di GIICOMVEC 2024

JAKARTA, beritaapm.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, 7–10 Maret 2024.

Toyota menghadirkan pilihan komplit kendaraan komersial yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masing-masing segmen pelanggan di GIICOMVEC 2024.

Toyota menempati booth di Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2. Pada saat weekdays, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Sementara di waktu weekends, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Hilux Rangga merupakan calon kendaraan komersial terbaru Toyota. Menggunakan platform IMV, mobil ini secara bersamaan mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up).

Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan.

Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

PT TAM berkolaborasi dengan DSP Styling mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue.

DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigImodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa.

Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

Penjualan Hilux D-Cab terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19. Retail sales-nya meningkat dari 3.807 unit (2020), menjadi 5.736 unit (2021) dan 10.707 unit (2022).

Penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nasional tembus 67,7% pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4×4 Double Cabin di Indonesia yang persaingannya sangat ketat.

New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 baru saja memperoleh penyegaran di awal bulan Februari ini. Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

New Hilux D-Cab 2.4 4×4 tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, serta tipe V menggunakan AVX 7 inch dengan fitur mirroring.

Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk kemudahan parkir. Diesel engine d-cab ini telah menggunakan Flex Fuel Mobility yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private.

Toyota Hiace Premio yang merupakan andalan para perusahaan travel atas daya angkutnya dan tampilan nya yang premium, mengandalkan mesin EURO4 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm via transmisi manual 6-speed.

Sebagai model komersial premium yang menawarkan kenyamanan kabin terbaik di kelasnya, Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang.

Seperti commercial vehicle Toyota lainnya, Hiace Premio dan Hiace Commuter dapat pula dikonversi khususnya area kabin, seperti mengubahnya menjadi kendaraan VIP.

“Toyota tidak hanya dapat berkontribusi memperluas market kendaraan komersial, tapi juga ikut serta dalam meningkatkan roda perekonomian di Indonesia,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Beritaapm.id