Beranda Ragam Komunitas STOP PRESS! Rizerius Eko Hs: Keberadaan Saya di MBCI Atas Nama Pribadi dan Hobby

STOP PRESS! Rizerius Eko Hs: Keberadaan Saya di MBCI Atas Nama Pribadi dan Hobby

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Pengurus Wilayah juga menyampaikan Mosi Tidak Percaya kepada Pengurus Pusat MBCI periode 2018-2021. Menurut saya itu adalah hak dari tiap Pengurus Wilayah dan Anggota MBCI, sehingga dengan posisi saya sebagai Dewan Pembina & Penasihat adalah mengarahkan agar dilakukan musyawarah koordinasi dengan cara mengundang Pengurus Pusat MBCI Periode 2018 – 2021, termasuk diantaranya Sekjen MBCI an. Irianto Ibrahim.

Saya tidak mengikuti jalannya Munaslub MBCI pada tanggal 8 Januari 2022 tersebut sejak awal dibuka pada siang hari, namun saya menghadiri saat akhir peserta Munaslub menyampaikan hasil Munaslub.

Pada saat agenda akhir Munaslub berupa Pemilihan Ketua Umum MBCI Periode 2022 – 2025, para peserta melakukan musyawarah untuk mufakat sesuai ketentuan yang ada pada AD/ART MBCI Periode 2022 – 2025 yang juga baru disyahkan sebelumnya, menyepakati bahwa saya diminta menjadi Ketua Umum MBCI Periode 2022 – 2025.

Pada dasarnya, saya tidak memiliki keinginan sedikitpun untuk menjadi Ketua Umum MBCI, namun saya mesti menghargai kepercayaan mereka, dengan catatan agar hasil Munaslub dan pemilihan saya sebagai Ketua Umum MBCI, dikomunikasikan dan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan Pengurus Wilayah MBCI lainnya.

Saya masih mempertimbangkan kepercayaan Pengurus Wilayah dan peserta Munaslub MBCI untuk menjadi Ketua Umum MBCI, karena saya lebih mengedepankan kekompakan dan musyawarah di dalam MBCI. Sehingga sampai saat ini saya belum resmi dilantik menjadi Ketua Umum MBCI Periode 2022 – 2025.

Sekali lagi saya tegaskan, keberadaan saya di MBCI atas nama pribadi dan atas dasar hobby, sehingga tidak sekali-kali membawa pangkat, jabatan dan institusi.

Halaman: 1 2 3
Beritaapm.id